Cultural Hotel Singapore

Beberapa waktu lalu gue pergi ke Singapore, kebetulan guw menginap di Cultural Hotel Singapore. So far, hotel ini cukup baik sih. Kamar tidur dan kamar mandinya bersih dan rapi. Cultural Hotel Singapore sendiri berlokasi di 270 Jalan Besar #01-01/02 Singapore 209019. Untuk mencapai hotel ini butuh waktu sekitar 5-10 menit jalan kaki, baik dari Lavender MRT Station maupun Farrer Park MRT Station.

Dari pengalaman gue, berikut ini beberapa catatan baik dan catatan negatif dari Cultural Hotel Singapore:

(+) Location. Hotel ini bisa dibilang punya lokasi yang cukup strategis. 5 menit jalan kaki ke Mustafa Center, deket dari supermarket 24 jam yang jual air mineral 1,5 liter dengan harga hanya SGD 1 aja! Di seberang hotel juga banyak pilihan kafe kecil, tempat spa, tempat karaoke, sampai club. Di depan hotel sendiri ada halte bus, which is ini nilai tambah banget. Kalau kita niat pergi ke Orchard Boulevard, dari sini tinggal ke bus station lalu tungguin deh tuh bus nomor 65. Untuk MRT station sendiri yang terdekat dari hotel ini ada Lavender MRT Station dan Farrer Park MRT Station.

(+) The room. Kamar hotel ini bisa dibilang bagus, walaupun rada sempit, tapi overall kamarnya rapi dan bersih, termasuk nyaman lah untuk ditempatin selama tiga hari dua malam. Kasurnya nyaman, AC terasa dingin, ada tempat hanger baju dan deposit box kalau membutuhkan. Kamar mandinya juga bersih dan nyaman, dengan shower dan air hangatnya yang bekerja dengan baik. Complement perlengkapan mandi juga tersedia, handuknya pun bersih. Okelah kamarnya. Tapi, jangan berharap tayangan TV yang menarik ya, kebanyakan channel India dan gak ada subtitle-nya (which is annoying). Disini juga tersedia free wifi. So, kalian bisa tetep internetan deh selama di hotel. Buat perempuan, kabar baik lainnya adalah, hotel ini nyediain hair dryer. 🙂

(-) The staffs. Duh, beneran deh, waktu gue sampe itu, staff yang lagi kebagian jaga ada dua orang cowok. Tapiiiii, gak ramah dan gak service excellent banget. Waktu gue check out juga gak beda jauh staff yang perempuannya. Satu-satunya staff yang menurut guw dan temen guw itu ramah, baik, dah helpful  itu cuma satu, namanya Saiful. Bisa dicek next time kalau kalian ke Singapore dan nginep disini.

(-) Breakfast. Kalau bukan penggemar masakan hindi, nah, selamat deh kalau sarapan disini. Makanannya (menurut pengalaman temen guw) amsyong semua. Bahkan ada makanan yang terasa apek, deuh. Temen guw bilang, makanan yang paling layak makan itu cuma roti aja.

(-) The facilities. Yang guw maksud fasilitas disini adalah larangan mereka untuk menggunakan kettle. Sedih banget lho, ada alat buat masak air tapi gak boleh dipake. Padahal guw dan temen-temen udah niat banget pengen nyedu popmie di kamar hotel yang udah dibela-belain bawa dari Jakarta. 😥

Dari segi harga sendiri sih bisa dibilang standar lah ya. Kalau dibilang mahal, yaa biaya hidup di Singapore kan memang mahal. Kalau berdasarkan pengalaman guw kemarin sih, kami berempat habis sekitar SGD 275 untuk tiga hari dua malam. Kalau ditanya rate untuk hotel ini, I would like to say it’s 8 out of 10.

Detail Information

Address: 270 Jalan Besar #01-01/02 Singapore 209019

Reservation: rsvn@culturalhotel.asia

Sales: sales@culturalhotel.asia

Tel: +65 6499 8999

Fax: +65 6296 3880

Semoga bermanfaat.

Advertisements

5 thoughts on “Cultural Hotel Singapore

    • Halo Yunita. Breakfast-nya for free kok, tapi menurut temen-temen aku gak rekomen. Rotinya keras, mostly masakan india dengan rempah yg dilidah terasa kurang enak.

      Disekitar sana ada tempat makan halal kok, masakan melayu dan india. Ada di jalan besar. Agak jalan sedikit dari hotel ke arah lampu merah, dy ada di seberang jalan. Kalau dari posisi hotel sih jadi nyebrang 2 kali 😊 Rasa makanannya cukup rekomen kok, lebih tasty ketimbang sarapan hotelnya 😁

      Like

    • Breakfast nya free, kmrn aq bikin roti di panggang sendiri di resto lumayan ganjel perut lho…klo anak2 ku makan nasi goreng nya, katanya siiiy lumayan jg, oya kita bawa pop mie n nyeduh di hotel, ga masalah kok

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s